Kumpulan Doa untuk Orang Tua dan Orang Sakit, serta Panduan Bacaan Sholat Tahajud, Dhuha, Hajat, Taubat, dan Lainnya

Doa untuk Melupakan Seseorang yang Sangat Dicintai

Doa untuk Melupakan Seseorang
Doa untuk Melupakan Seseorang - Rasa cinta yang begitu besar pada seseorang, sering kali justru membuat kelukaan yang mendalam ketika ia pergi meninggalkan kita. Kenangan-kenangan yang indah di saat-saat bersama dulu masih tetap menyelimuti hati dan pikiran, meski kini ia telah hilang dan tiada. Bayangan masa lalu dan semua cerita tentangnya juga seolah tak pernah berangsur pergi dari pandangan mata, sehingga membuat kelukaan di hati semakin lara dan nelangsa.

Doa untuk Melupakan Seseorang

Rasa luka dan nelangsa karena ditinggal pergi oleh seseorang yang kita cintai jika dibiarkan terus menerus mengendap di dalam dada, tentu tak baik untuk kesehatan jiwa dan raga. Kita harus berusaha melupakannya. Berusaha menghapuskan semua kenangan indah bersamanya dengan berbagai cara. Berikut ini beberapa cara dan doa untuk melupakan seseorang yang dicintai yang dapat Anda coba untuk menghapuskan sosoknya dari ingatan Anda.
Untuk dapat menghapuskan sosok pacar yang meninggalkan Anda dari ingatan, panjatkanlah doa untuk melupakan seseorang kepada Sang Pemilik hati setiap habis holat fardlu atau di waktu-waktu luang saat Anda mengingatnya. Bacaan doa tersebut adalah sebagai berikut:

Doa untuk Melupakan Seseorang
Latinnya : “Yamhu Allohu Maa Yastau Wa Yasbitu, Wa Indahu, Ummulkitab.”

Artinya : “Alloh menghapus apa yang dikehendaki-Nya, dan di sisinyalah terdapat ibu dari segala kitab (Ummul Kitab).”

Selain dengan melafalkan doa tersebut, kerjakan juga tips-tips untuk melupakan seseorang yang Anda cintai berikut ini:
  1. Buanglah semua barang atau apapun yang dapat mengingatkan Anda tentang sosoknya termasuk barang-barang yang selama ini telah diberikannya. Bukan untuk tidak menghargai pemberian, tapi agar Anda tidak terus-terusan mengingatnya.
  2. Kenanglah keburukan atau kejahatan yang dilakukannya lebih dari kebaikan-kebaikannya.
  3. Anggaplah dia memang bukan diciptakan untuk anda. Dia untuk orang lain, dan anda juga untuk orang lain.
  4. Percayalah pada jodoh, takdir, dan hikmah di balik perpisahan. Sesuatu yang terjadi pasti memiliki hikmah sehingga mungkin ini jalan terbaik yang ditunjukan Alloh untuk Anda.
  5. Carilah penggantinya yang baru. Tak usah setia pada prinsip kadaluarsa yang akan merugikan diri Anda sendiri karena hidup harus terus berjalan.
  6. Jangan biarkan hati Anda digelayuti rasa rindu dan pilu dan hindari menyendiri. Keluarlah dan aktif bersama sahabat dan teman-teman Anda.
  7. Anggap dia tak pernah ada di muka bumi dan anggap Anda tidak pernah mengenalnya.
  8. Mohonlah pada Allah supaya dia segera lenyap hati dan pikiran Anda dengan selalu memanjatkan doa untuk melupakan seseorang seperti yang telah dibahas di atas.

Nah, itulah tips dan doa untuk melupakan seseorang yang Anda cintai dengan cepat. Semoga dengan menerapkan tips dan doa tersebut, hidup Anda kembali indah dan tidak terus-terus dibayangi oleh penyesalan dan kerinduan. Ayo Move On.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa untuk Melupakan Seseorang yang Sangat Dicintai

0 komentar:

Post a Comment