Kumpulan Doa untuk Orang Tua dan Orang Sakit, serta Panduan Bacaan Sholat Tahajud, Dhuha, Hajat, Taubat, dan Lainnya

Doa Mendapatkan Pekerjaan / Agar Dipermudah Mencari Pekerjaan

Doa Mendapatkan Pekerjaan
Doa Mendapatkan Pekerjaan - Pekerjaan yang mapan adalah hal yang menjadi dambaan bagi setiap orang yang telah lulus menempuh pendidikan. Baik itu yang baru lulus SMA maupun yang sudah menjadi sarjana, jika setelah lulus mereka tidak mau berwirausaha, satu-satunya jalan yang dapat ditempuh untuk memperoleh penghasilan dan rezeki adalah dengan bekerja sebagai karyawan.

Jumlah ketersediaan lapangan kerja yang tak sebanding dengan jumlah lulusan SMA dan sarjana yang ada saat ini membuat persaingan untuk mendapatkan pekerjaan menjadi semakin berat. Hal ini kemudian membuat jumlah pengangguran menjadi kian bertambah karena para lulusan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan yang diharapkan meskipun sudah melamar kerja ke banyak perusahaan. Jika Anda ada di posisi yang sama dengan mereka dan merasa sulit mendapat pekerjaan meski telah mencoba berulang-ulang, maka ada baiknya mulai sekarang Anda mengiringi usaha Anda dengan doa.

Doa Mendapatkan Pekerjaan

Usaha dan doa adalah suatu kesatuan yang harus senantiasa kita lakukan untuk dapat mencapai suatu tujuan, termasuk dalam tujuan mendapatkan pekerjaan. Selain dengan melamar pekerjaan ke banyak perusahaan dan meningkatkan kapabilitas Anda sebagai seorang calon karyawan, Anda juga selayaknya memohon kepada Alloh SWT agar dimudahkan dalam memperoleh pekerjaan yang diinginkan.
Doa Sabar, Agar Diberi Kesabaran saat Menghadapi Cobaan [Islam]
Doa Selamat Dunia Akhirat (Doa Sapu Jagat) Lengkap!
Doa Keluar Rumah dan Doa Masuk Rumah Beserta Artinya
Doa agar mendapatkan pekerjaan yang diinginkan sebetulnya dapat dipanjatkan dengan ucapan apa saja asalkan itu menggambarkan keinginan kita. Adapun dalam kaidah Islam, doa berikut ini merupakan doa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan terbaik yang mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda.

Doa Mendapatkan Pekerjaan
Latinnya : “Alloohummaghfir Lii Dzanbii, Wa Wassi' Khuluqii, Wa Thoyyib Lii Kasabii, Wa Qonni'nii Bimaa Rozaqtanii, Wa Laa Tadz-Hab Qolbii, Ilaa Syai-In Shorroftahu 'Annii.”

Artinya : "Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apapun yang Engkau anugrahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku."

Selain doa di atas, ada pula doa lain yang bisa kita amalkan agar tujuan kita segera memperoleh pekerjaan dapat terkabul. Anda bisa memilih satu di antara 2 doa mendapatkan pekerjaan tersebut, atau membaca keduanya secara berurutan, yang penting berusalah untuk ikhlas membacanya. Berikut doa tersebut:

Doa Mendapatkan Pekerjaan
Latinnya : “Allaahummaftah 'Alainaa Abwaabal Khairi, Wa Abwaabal Barakati, Wa Abwaaban Ni'mati, Wa Abwaabal Quwwati, Wa Abwaabashshihhati, Wa Abwaabas Salaamati, Wa Abwaabal Jannati. Bismillaahi Tawakkaltu 'Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah.”

Artinya : “Ya Allah, bukakanlah atas kami; pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.”

Nah, itulah doa mendapatkan pekerjaan yang dapat kami sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga dengan kegigihan dalam berusaha dan keikhlasan dalam berdoa, Anda dapat segera mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan, pekerjaan yang baik, yang berkah, dan yang diridhoi oleh-Nya. Amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Mendapatkan Pekerjaan / Agar Dipermudah Mencari Pekerjaan

0 komentar:

Post a Comment