Kumpulan Doa untuk Orang Tua dan Orang Sakit, serta Panduan Bacaan Sholat Tahajud, Dhuha, Hajat, Taubat, dan Lainnya

Doa untuk Orang Tua dengan Arti yang Terbaik

Setiap orang pasti ingin memiliki anak yang sholeh dan sholehah. Anak yang sholeh adalah salah satu dari 3 perkara yang bisa menciptakan amalan yang terus mengalir bahkan hingga kita telah berada di alam kubur. Doa anak sholeh untuk orang tuanya sangat disukai oleh Alloh, sehingga mudah diijabah dan dikabulkan oleh-Nya.

Doa untuk Orang Tua
Anak sholeh akan selalu mendoakan orang tuanya baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal. Doa untuk orang tua yang ia panjatkan akan selalu didengar oleh Alloh sehingga orang tuanya dapat merasa bahagia dan bangga telah memiliki anak sepertinya. Adapun bagi Anda yang ingin menjadi anak sholeh, mulai sekarang marilah kita berbakti padanya, dengan selalu menuruti perintahnya dan selalu mendoakannya. Jika Anda masih belum tahu bagaimana cara mendoakan orang tua, berikut ini kami telah tuliskan lafal doa untuk kedua orang tua sesuai dengan yang diajarkan oleh Rosululloh SAW.

Doa untuk Orang Tua

Berbakti pada orang tua adalah salah satu amalan yang paling dicintai oleh Alloh, selain sholat tepat waktu dan berjuang di jalan Alloh. Berbakti pada orang tua juga merupakan satu-satunya cara yang bisa kita lakukan untuk membalas semua kebaikan dan jasa-jasa mereka yang telah merawat dan membesarkan kita hingga dewasa seperti sekarang ini.

Untuk berbakti, hal yang paling penting yang dapat kita lakukan selain dengan menuruti semua perintahnya adalah dengan mendoakannya. Berikut ini adalah doa untuk orang tua yang dapat Anda baca setiap waktu, terutama setelah melaksanakan sholat fardlu.

Doa untuk Orang Tua
Latinnya : “Alloohummaghfirli, Waliwaalidayya, War Hamhumaa, Kamaa Robbayaanii Shagiiroo. Walijamii'il Muslimiina, Walmuslimaati, Walmu'miniina, Wal Mu'minaati, Al Ahyaa'i Minhum Wal Amwaati, Wataabi' Bainanaa, Wa Bainahum Bil Khoiraati, Robbighfir Warham, Wa Annta Khoirur Roohimiina, Walaa Haula Walaa Quwwata, Illaa Billaahil 'Aliyyil Adziim.”

Artinya : “Ya Tuhanku, ampunilah aku, Ibu, dan Bapakku, sayangilah mereka seperti saat mereka menyayangi aku diwaktu kecil, begitu juga kepada semua kaum muslimin dan muslimat, semua orang beriman, laki-laki maupun perempuan, yang masih hidup maupun yang telah tiada, dan ikutkanlah di antara kami dan mereka suatu kebaikan. Ya Allah, berilah ampun, belas kasihanilah kami, karena Engkaulah Tuhan Yang Maha Pengasih. Tiada daya upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.

Doa Pendek untuk Kedua Orang Tua

Jika dirasa doa untuk orang tua diatas terlalu panjang dan sulit dihapal, Anda juga dapat membaca doa untuk orang tua dalam versi pendeknya. Doa orang tua dalam versi pendek berikut ini juga baik untuk diajarkan pada anak Anda sehingga ia dapat belajar menjadi anak yang sholeh.

Doa untuk Orang Tua
Latinnya : “Alloohummaghfirli, Waliwaalidayya, War Hamhumaa, Kamaa Robbayaanii Shagiiroo”.

Artinya :  “Ya Tuhanku, ampunilah aku, Ibu, dan Bapakku, sayangilah mereka seperti saat mereka menyayangi aku diwaktu kecil”.

Nah, itulah doa untuk orang tua dalam versi panjang dan pendek yang dapat kami sampaikan. Doa tersebut sangat baik dipanjatkan setiap waktu, apa lagi jika pada saat setelah sholat fardlu atau sholat qiyamul lail. Jika Anda sudah berkeluarga, ajarkan pula doa untuk kedua orang tua tersebut pada anak Anda, sehingga ia dapat belajar menjadi anak yang sholeh.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa untuk Orang Tua dengan Arti yang Terbaik

0 komentar:

Post a Comment