Kumpulan Doa untuk Orang Tua dan Orang Sakit, serta Panduan Bacaan Sholat Tahajud, Dhuha, Hajat, Taubat, dan Lainnya

Doa Minta Hujan, Agar Segera Turun Hujan ala Rosululloh

Doa Minta Hujan
Doa Minta Hujan - Hujan adalah berkah bagi kehidupan di dunia. Air yang turun dari langit menyirami tanaman yang kekeringan, membasahi tanah yang berdebu, dan membebaskan kita dari panas dan kehausan.

Jika hujan tak ada, alangkah sulitnya kita. Tanaman tak mau tumbuh sehingga harga pangan jadi mahal, jalanan penuh debu dan membuat ketidaknyamanan saat berkendara, terjadinya kebakaran hutan, hewan-hewan mati kehausan, dan masih banyak lagi. [Baca Juga : "5 Doa Hujan : Bersyukur, Meminta, Menolak, ada Petir dan Setelah Hujan".]

Doa Minta Hujan

Saat kondisi tak ada hujan sehingga banyak orang (terutama para petani) mengalami kesulitan, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa minta hujan kepada Alloh, agar Alloh segera menurunkan hujannya dari langit.

Adapun bagi Anda yang masih belum tahu bagaimana doa agar segera turun hujan dalam bahasa Arab yang sesuai dengan tuntunan Rosululloh, berikut ini kami telah sediakan lafalnya untuk Anda.

1. HR. Abu Daud
Doa Minta Hujan
Latinnya : “Allaahummasqinaa Ghaitsa, Mughiitsaa Marii'an Marii'an, Naafi'an Ghairo Dhoorrin, 'Aajilan Ghoira Aajilin.”

Artinya : “Ya Allah, berikanlah kami hujan yang turun merata, yang menyegarkan tubuh, yang menyuburkan tanaman, yang bermanfaat, dan yang tidak membahayakan. Kami mohon hujan secepatnya dan tidak ditunda-tunda.”
2. HR. Bukhari dan Muslim
Doa Minta Hujan
Latinnya : “Allahumma Aghitsna, Allahumma Aghitsna, Allahumma Aghitsna.”

Artinya : “Ya Allah, berikanlah kami hujan. Ya Allah, turunkanlah hujan pada kami. Ya Allah, hujanilah kami.”
3. HR. Abu Daud
Doa Minta Hujan
Latinnya : “Allaahummas Qi 'Ibaadaka, Wabahaa Imaka, Wansyur Rahmataka, Wa ‘Ahyi Baladakal Mayyita.”

Artinya : “Ya Allah, berikanlah hujan pada kami dan hewan-hewan ternak kami. Berikanlah rahmat-Mu secara merata, dan suburkanlah bumi-Mu yang kini tandus.”
Dari ketiga doa minta hujan di atas, pilihlah doa yang menurut Anda paling mudah. Baca setiap kali selesai melaksanakan sholat dengan penuh kekhusuan. Percayalah bahwa hujan akan segera turun. Insya Alloh, Tuhanmu mengijabahnya.

Nah, itulah doa minta hujan yang dapat tim penulis Blog Doa Sholat sampaikan. Semoga dapat membantu Anda sehingga cuaca segera berubah dan tanaman kita terairi. Salam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Minta Hujan, Agar Segera Turun Hujan ala Rosululloh

0 komentar:

Post a Comment