Kumpulan Doa untuk Orang Tua dan Orang Sakit, serta Panduan Bacaan Sholat Tahajud, Dhuha, Hajat, Taubat, dan Lainnya

Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan

Dalam menjalani kehidupan, ada kalanya kita dihadapkan pada suatu masalah pelik yang menguras kesabaran. Terutama masalah yang terkait dengan hubungan kekeluargaan atau pertemanan, kesabaran memang mutlak diperlukan sebagai modal awal untuk menjalin sebuah ikatan hubungan erat dalam waktu yang lama. Jika saat ini Anda tengah menghadapi masalah yang sedemikian itu, saya sarankan untuk segeralah mengadu pada sang pencipta. Mengadu dan memohonlah kepadanya untuk terus diberi kesabaran dan kelapangan hati. Dengan bermunajat dan memanjatkan doa mohon kesabaran dan ketabahan berikut ini secara ikhlas, insya Alloh beban di batin bisa sedikit berangsur-angsur hilang.

Doa Mohon Kesabaran

Rosululloh sendiri menganjurkan pada kita untuk selalu berserah diri dan menyandarkan hati kita kepada sang Khalik dalam kondisi apapun. Terlebih saat didera suatu masalah, sangat elok rasanya jika kita sebagai makhluk yang lemah untuk tetap bertafakur sehingga terhindar dari kekeliruan dan kekhilafan saat menyelesaikan masalah.

Selain dengan berwudhu dan sholat, kita dapat meredakan amarah dan memperoleh kesabaran berlipat dengan kekuatan spiritual dari doa. Doa-doa mohon kesabaran dan ketabahan seperti yang dicontohkan Junjungan Alam, Nabi Besar Muhammad SAW berikut ini adalah beberapa yang bisa Anda amalkan.

1. Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan 1

Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan
Latinnya : “ Robbana Afrighalainaa Shobron, wa Tsabbit Aqdaamanaa, wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin.”
Artinya: “Ya Tuhan, limpahkan kesabaran pada hati dan diri kami, teguhkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami dari orang-orang kafir.”

2. Doa Mohon Kesabaran 2

Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan
Latinnya : “Robanaa Latujigh Kuluubana, Badza Ij Hadaitana, wa Hablana Milldunka Rohmata, Innakaa Antalwahhaab.”
Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah jadikan hati ini condong pada kesesatan setelah Engkau memberi petunjuk pada kami. Karuniakanlah pada kami rahmat-Mu, karena sesungguhnya Kau-lah Dzat yang Maha Pemberi.”

3. Doa Mohon Kesabaran 3

Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan
Latinnya : “ ‘Ya Muqollibal Quluubi, Tsabbit Qolbiy ‘Alaa Diinika’.
Artinya: “Wahai Dzat Yang Membolak-balikkan Hati, teguhkanlah hati kami di atas agama-Mu.”

4. Doa Mohon Kesabaran 4

Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan
Latinnya : “Allaahumma Mushorrifalquluub, Shorrif Quluubanaa ‘Alaa Tho’atika.”
Artinya: “Ya Allah, Dzat Yang Maha Mengarahkan Hati, arahkanlah hati-hati kami untuk slalu taat pada-Mu.”

Nah, itulah beberapa lafal doa mohon kesabaran lengkap dengan rumi, latin, dan artinya. Sembari mengamalkan dan melafalkan doa-doa tersebut, Anda juga sebaiknya dapat mengalihkan pikiran Anda dari masalah yang sedang Anda hadapi, sebisa mungkin. Ini bertujuan agar beban hati dan pikiran Anda dapat lebih ringan. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Mohon Kesabaran dan Ketabahan

0 komentar:

Post a Comment