Kumpulan Doa untuk Orang Tua dan Orang Sakit, serta Panduan Bacaan Sholat Tahajud, Dhuha, Hajat, Taubat, dan Lainnya

Doa Minta Jodoh Menurut Mamah Dedeh

Doa Minta Jodoh - Di dunia ini, banyak sekali laki-laki atau wanita yang masih belum menemukan jodohnya. Mereka masih tetap lajang meski usia sudah cukup umur untuk menikah. Padahal menikah atau berpasangan sebetulnya merupakan salah satu sunnatullah, mengingat Allah Ta’ala sesungguhnya menjadikan segala sesuatu di dunia ini secara berpasang-pasangan.  Dalam Al-Qur’an Surat Yaasiin ayat 36 disebutkan bahwa "Maha Suci Allah yang telah menjadikan semuanya berpasang-pasangan, baik dari apa yang tumbuh di bumi, dari diri mereka sendiri, maupun dari apa yang tidak mereka ketahui."

Doa Minta Jodoh

Lalu bagaimana bila meski sudah berusaha dan sampai waktu usia telahnya, tapi jodoh masih belum datang juga? Apa yang harus kita lakukan? Yang harus kita lakukan tentu adalah berdoa. Berdoalah kepada Allah agar dipermudah jodoh dengan doa-doa mustajab seperti yang terdapat dalam Al-Qur’an maupun Hadist.

Ada banyak doa minta jodoh yang diajarkan Al-Qur’an. Bacalah salah satu diantara doa-doa minta jodoh yang tertera di bawah ini agar Anda dapat segera dipertemukan dengan jodoh yang Anda tunggu-tunggu.

Doa Minta Jodoh Pertama

Doa pertama yang dapat dibaca untuk memohon agar kita dapat segera dipertemukan dengan jodoh kita merupakan petikan dari Surat Al-Furqan. Berikut bacaan Arab, terjemahan, dan artinya:

doa minta jodoh yang baik dalam islam
Latinnya : "Rabbana Hablana Min Azwaajina, Wa Dzurriyyatina Qurrata A'yun, Waj'alna Lil Muttaqiina Imaamaa."

Artinya : "Ya Tuhan, anugerahilah kami jodoh dan keturunan yang dapat menjadi penyenang hati. Jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa."

Doa Minta Jodoh Kedua

Selanjutnya, Anda juga dapat membaca doa minta jodoh dengan lafadz sebagai berikut:

doa minta jodoh di bulan ramadhan
Latinnya : “Robbi Laa Tadzarni Fardan, Wa Anta Khoirul Waaritsin”.

Artinya : "Ya Tuhan, janganlah Engkau biarkan aku hidup sendiri. Sesungguhnya Engkaulah Waris Yang Terbaik.

Doa Minta Jodoh Ketiga (khusus untuk laki-laki )

Doa berikutnya ini adalah doa diperlancar jodoh khusus bagi laki-laki yang ingin segera menemukan tambatan hatinya. Berikut lafadz Arab, Latin, dan arti terjemahannya:

doa minta jodoh dengan si dia
Latinnya : “Robbi Hablii Milladunka, Zaujatan Thoyyibah Akhtubuha, Wa Atazawwaj Biha, Watakuna Shoohibatan Lii Fiddiini, Waddunyaa, Wal Aakhiroh”.

Artinya : “Ya Tuhanku, anugerahilah kepadaku, istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi, dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan urusan akhirat”.

Doa Minta Jodoh 4 (khusus untuk perempuan )

Jika doa minta jodoh urutan ketiga, maka doa kali ini adalah khusus untuk para perempuan yang belum jua menemukan jodohnya. Berikut bacaannya:

doa minta jodoh dengan si dia
Latinnya : “Robbi Hablii Milladunka, Zaujan Thoyyiban, Wayakuuna Shoohiban, Lii Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhiroh”.

Artinya : “Ya Tuhanku, anugerahilah kepadaku, suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku, baik dalam urusan agama, urusan dunia, dan urusan akhirat”.

Nah, itulah keempat doa minta jodoh yang dapat Anda amalkan. Semoga dengan membaca doa-doa tersebut dengan penuh khusyuk, penuh pengharapan, dan ikhlas, Anda dapat segera bertemu dengan si dia. Jodoh yang selama ini Anda nantikan. Jodoh terbaik dari sisi-Nya. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doa Minta Jodoh Menurut Mamah Dedeh

0 komentar:

Post a Comment